Selasa, 21 April 2015

Kado Ulang Tahun Kreatif & Gak Ngebosenin

Sudah seminggu lagi temenmu ulang tahun tetapi belum punya ide mau ngasih apa. Atau pengin ngasih sesuatu tetapi lagi gak punya uang?
Momen ulang tahun biasanya kita ngasih kado kepada orang yang berulang tahun. Biasanya kita hanya membeli kado. Bagaimana kalau kita buat sendiri saja kadonya.Nah berikut ini gue kasih referensi hadiah ulang tahun yang seru dan gak pasaran..

1.Scrapbook.
Scrapbook itu buku yang berisi kumpulan foto, ucapan, dll yang diberi aneka hiasan gambar, daun kering, origami, potongan koran dll. Cara buatnya gambang, tinggal siapin buku kosong (tebalnya disesuaiin sama banyak foto dan ucapannya), siapin juga foto, ucapan, gambar, kertas koran, pita, atau apa aja yang bisa dimanfaatkan. Terus tinggal ditempel-tempel saja. Kreatifitas kamu diasah jika kamu ingin membuat scrapbook ini. Nih gue beri contoh.


2.Pop-up greeting card.
 Nah ini kartu ucapan yang super seru. Kartu ini saat dubuka akan membentuk sebuah objek 3 dimensi yang bagus banget. Nih contohnya.
Kalau yang ini pop-up untuk kado buat orang nikah.
3.Scrap Box.
Ini beda lho sama scrapbook, tapi hampir sama kog hehe. Cuma kalau scrap box hiasan, foto, dan ucapan ditaruh dalam sebuah box.

4.Flanel Hand Made Doll.
kado ini murah banget lho buat beli bahannya, cuma buatnya butuh skill menjahit, kesabaran dan ketelatenan. Tapi hasilnya jangan ditanya. Pasti orang yang dikasih kado ini seneng banget.
Cara buatnya dapat dicari di internet, soal banhannya di semua toko kain dan alat jahit pasti ada.


Kalau ini buat kado graduation.

yang boneka graduation dapat dilihat di http://kabowi.blogspot.com/
5.Wool Doll (pom-pom doll)
Ini dibuat dari benang woll yang dililit di kertas berbentuk kemudian diikat. Haha informasi lengkapnya dapat dilihat di http://pdartstarcluster.blogspot.com/2014/08/tutorial-membuat-boneka-pom-pom.html
6.Towel Doll.
Gak nyangka kan ini dibuat dari handuk.


7. Egg Craft
Kamu tinggal hias cangkang telur dengan kreativitas dan kehati-hatian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar